Wabah Ulat Bulu Belum Masuk Badung

ulat bulu Wabah Ulat Bulu Belum Masuk BadungDenpasar, Metropol (edisi,16-30 april 2011). Pemkab Badung memastikan, ledakan populasi ulat bulu belum sampai ke “Kabupaten Keris” itu. Pemerintah mengklaim telah melakukan monitoring dan observasi sejak dua hari terakhir.

“Hasilnya, belum kami temukan adanya wabah ulat bulu. Namun kami masih tetap melakukan pengawasan, sebagai bentuk antisipasi,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Badung, Wayan Weda Darmaja, Rabu (14/4/2011).

Weda bilang, tim monitoring dari Dinas Pertanian Kehutanan dan Perkebunan Badung, telah membentuk tim monitoring yang bertugas di enam kecamatan. Tim monitoring ini, selain bertugas melakukan pemantauan, juga bertugas melakukan deteksi dini terhadap serangan ulat bulu yang telah ditemukan di Gianyar, Buleleng, Jembrana, dan Denpasar.

Diakui oleh Weda, saat ini terjadi keresahan di masyarakat, mengingat di beberapa daerah telah ditemukan wabah ulat bulu. Masyarakat khawatir, wabah ulat bulu juga akan terjadi di Kabupaten Badung.

“Kalau memang ada masyarakat yang menemukan, harap melapor kepada petugas setempat. Supaya kami bisa segera melakukan penyemprotan sebagai langkah awal,” demikian Weda. (Boby)

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Wordpress Theme, Thanks to Blog Tutorial