Tingkatkan Kecerdasan dan Jauhkan Efek Lemot di Hape

Tips Solusi Tingkatkan Kecerdasan dan Jauhkan Efek Lemot di HapeSebagai sebuah perangkat canggih, hape dibangun dengan sistem terpadu ibarat sebuah komputer mini. Tentu bagi Anda pemilik hape, terutama tipe smartphone, menginginkan agar hape mempunyai kinerja yang dapat ‘berpikir’ cepat, dan mengolah beragam aplikasi tanpa kendala. Tapi tak sedikit, kita jumpai hape yang ‘loading’ aplikasinya sangat lama. Nah, penyebab lambatnya  loading pada hape hampir sama dengan komputer.  

 

Indikasi problem loading yang lama seperti seperti hape yang memiliki RAM (Random Access Memory) kecil, pengaturan file acak-acakan, terlalu banyak menyimpan data, terlalu banyak install aplikasi, sering install dan uninstall aplikasi, dapat memburuk kinerja hape secara masif. Hape yang lambat ini biasanya dialami oleh hape yang menggunakan sistem terbuka, seperti Symbian. Tetapi ada pula hape yang menggunakan sistem tertutup, seperti Java mengalami masalah seperti ini.

 

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah loading lama pada aplikasi, dan pastinya dapat meningkatkan kecerdasan pada hape Anda.

 

  1. Bila hape Anda mendukung memori eksternal (memori tambahan), sebaiknya tidak terlalu besar memori yang digunakan.
  2. Susun data-data atau file Anda. Misalnya Anda memiliki files dokumen simpanlah pada folder Dokumen, files gambar simpan pada folder Gambar, dan lainnya.
  3. Bika Anda sering menggunakan hape untuk internet, sebaiknya hapus cache dan cookies. Cache merupakan data sementara yang di simpan di memori hape agar sewaktu membuka halaman yang sama tidak perlu men-download lagi dari internet, sedangkan cookies sebagai penyimpan data seperti password, sehingga jika masuk suatu site yang mengharuskan log in (seperti Facebook) tidak perlu log in lagi.
  4. Hapus files atau ubah waktu penyimpanan file log sesingkat mungkin, misalnya satu hari. File log merupakan data yang menyimpan catatan keluar masuknya telepon.
  5. Bagi Anda yang menggunakan hape Symbian jangan menekan tombol merah (tombol untuk menolak panggilan) jika ingin keluar dari fitur-fitur, sebab hanya dengan menekan tombol akhir panggilan, sebenarnya fitur/aplikasi tersebut masih aktif.
  6. Minimal sisakan 20 persen dari total kapasitas kartu memori.
  7. Bila dirasa tidak terlalu penting untuk menggunakan kode pengaman, sebaiknya non aktifkan fitur tersebut, karena fitur ini juga memakan memori pada hape.
  8. Apabila hape Anda sudah terasa lemot, coba gunakan hape tanpa menggunakan kartu memori. Jika tanpa kartu memori hape Anda lancar sebaiknya kartu memori di format. Sebelum di format backup data-data penting Anda.
  9. Setiap 2 atau 3 hari restart hape Anda agar lebih fresh.

 

Sumber : Tabloid Handphone

Kata kunci Pencarian dari Google:

Aplikasi canggih n73, penyebab hp android lemot, tips agar hp android tidak lemot, penyebab android lemot, aplikasi canggih untuk n73, cara agar hp android tidak lemot, android lemot, n73 internet lemot, N73 lemot
Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Wordpress Theme, Thanks to Blog Tutorial