PT XL Axiata Tbk Tambah 235 BTS 3G

PT XL Axiata Tbk Tambah 235 BTS 3G: PT XL Axiata Tbk meningkatkan kapasitas dan menambah 235 base transceiver station (BTS) 3G baru untuk mengimbangi pesatnya penggunaan layanan data di basis utama pelanggan.

Kencono Wibowo, Vice President Central Region  XL, mengatakan peningkatan kualitas jaringan 3G mutlak dibutuhkan seiring dengan semakin meluasnya pemakaian layanan data dan Internet oleh masyarakat baik di layanan broadband maupun layanan seluler biasa.

“Di wilayah central region kami, pemakaian layanan data dan Internet meningkat cukup signifikan, bukan saja di kota besar tetapi juga di kota kecil bahkan perdesaan. Ini terutama didorong konsumen segmen usia muda seiring dengan tren jejaring sosial, kepemilikan ponsel berkemampuan akses Internet, serta tarif layanan data yang semakin terjangkau,” ujarnya hari ini.

PT XL Axiata Tbk (XL) terus meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan di seluruh wilayah operasinya.

Seiring dengan peningkatan jumlah pelanggan serta trafik penggunaan layanan data dan internet di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta (central region), XL akan menambah sekitar 235  BTS 3G atau node-B, sehingga diharapkan hingga akhir tahun mampu mengimbangi tren peningkatan penggunaan layanan data di wilayah utama tersebut.

Kencono menegaskan penambahan BTS 3G tahun ini di region tersebut juga disesuaikan dengan peningkatan penggunaan layanan data/internet di wilayah itu dari tahun ke tahun, seiring dengan peningkatan pelanggan data secara nasional sebanyak sekitar 27 juta pelanggan.

Penambahan ini akan  tersebar di seluruh area meliputi Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Hingga akhir tahun 2010 jumlah BTS 3G di central region berjumlah lebih dari 3.000 BTS yang sekitar 300 BTS diantaranya merupakan BTS 3G.

Saat ini XL mampu menawarkan koneksi 3G dengan kecepatan hingga 14,4 Mbps dan berharap akan bisa mengembangkannya lagi menjadi 21 Mbps (HSPA+).

Layanan data terutama di area megapolitan Jabodetabek mendorong peningkatan penggunaan broadband menjadi lebih cepat meskipun masih jauh dibawah kapasitas jaringan yang tersedia.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Wordpress Theme, Thanks to Blog Tutorial