PT Telkom Sinergikan Internet Cepat Melalui Fixed Dan Mobile Broadband

PT Telkom PT Telkom Sinergikan Internet Cepat Melalui Fixed Dan Mobile BroadbandPT Telkom menyinergikan layanan Internet cepat melalui layanan fixed broadband Speedy dan broadband nirkabel Telkomsel Flash, untuk memenuhi pesatnya kebutuhan layanan akses internet berkecepatan tinggi di masyarakat.

Agina Siti Fatimah, Operation Vice President Public Relation PT Telkom Tbk, mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menggabungkan stabilitas Internet broadband tetap dengan kenyamanan internet bergerak untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

“Penyesuaian ini dilakukan baik di sisi tarif, paket maupun gaya hidup. Kami akan terus meningkatkan pemasaran produk akses Internet cepat Speedy dengan menargetkan pencapaian 2,5 juta-2,7 juta pelanggan hingga akhir tahun 2011,” ujarnya hari ini (minggu, 10 April 2011).

Telkom berencana menggabungkan segmen fixed wireless broadband dengan highspeed wireless broadband yang artinya, pelanggan Speedy tetap bisa menikmati Internet yang stabil di rumah, namun ketika ia berada di luar rumah tetap bisa terhubung dengan Internet.

Selain merupakan penyedia layanan internet yang memiliki gateway terbesar di Indonesia dengan backbone hingga terrabit per second, Telkom akan menambah titik-titik hotspot Speedy di ruang-ruang publik.

Saat ini, kapasitas jaringan Speedy mampu melayani 2,5 juta pelanggan. Dia mengatakan untuk meningkatkan penetrasi pelanggan Speedy, Telkom menjalankan strategi bundling dengan produk-produk lainnya, seperti YesTV (Telkom Vision) dan telepon rumah, serta melalui penerapan skema tarif yang lebih menarik.

Menurut dia, selama ini Telkom telah mampu menyediakan layanan Internet cepat yang stabil melalui layanan TelkomSpeedy dan TelkomselFlash. Adapun jumlah pelanggan Speedy diklaim Telkom terus tumbuh signifikan dan telah mencapai hampir 1,7 juta pelanggan tahun 2010 atau telah mencatat peningkatan pendapatan sebesar 38% dan peningkatan jumlah pelanggan sebesar 44%.

Secara nasional, Telkom masih sangat dominan dalam pemasaran produk akses Internet cepat dengan menguasai sekitar 80% pangsa pasar dibandingkan dengan kompetitor lain. Sementara itu berbagai inovasi dan pengembangan terus dilakukan terhadap layanan tersebut seperti peningkatan kualitas jaringan dan infrastruktur serta memperbanyak konten untuk memenuhi berbagai segmen pelanggan.

”Peningkatan ini tidak hanya dari sisi kecepatan akses yang ditingkatkan, namun juga bandwidth. Misalnya, pelanggan Speedy dengan kecepatan akses 1 Mbps, infrastrukturnya harus lebih baik dibandingkan dengan sekarang sehingga akses Iternetnya dapat lebih nyaman,” tegasnya.

Ia menambahkan kualitas jaringan dan akses Internet penting untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Beberapa waktu lalu Telkom telah meluncurkan program Home Speedy Home yang merupakan layanan internet tanpa batasan kuota.

Sementara itu, TelkomselFlash yang didukung dengan teknologi HSDPA/3G/EDGE/GPRS Telkomsel dapat menghasilkan kecepatan download sampai dengan 7,2 Mbps. Dari data penjualan, paket bundling modem TelkomselFlash sepanjang 2010 melonjak lebih dari 200% dibandingkan tahun 2009.

Pelanggan TelkomselFlash, papar Agina, saat ini telah mencapai lebih dari 4 juta pelanggan. Layanan ini juga dikembangkan untuk berbagai kebutuhan segmen dan layanan, antara lain layanan untuk iPad.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Wordpress Theme, Thanks to Blog Tutorial