LG Optimus 2X Telah Hadir di Indonesia, Ponsel Pertama Dengan Prosesor Dual-Core 1GHz

LG Optimus 2X adalah smartphone pertama yang menggunakan processor dual-core 1GHz NVIDIA Tegra 2. LG Optimus 2x menggunakan layar touchscreen berukuran 4″, cukup besar bagi Anda untuk menonton video dengan kualitas Full HD 1080p.

Desain
LG Optimus 2X LG Optimus 2X Telah Hadir di Indonesia, Ponsel Pertama Dengan Prosesor Dual Core 1GHzLG Optimus 2X berukuran panjang 123,9mm dan lebar 63,2mm, sebuah ukuran yang masuk di akal berhubung bentang layar smartphone ini berdimensi 4 inchi. Namun Optimus 2x memiliki bodi yang cukup ramping sekitar 10,9 mm, dengan ukuran dan desain yang ergonomis tentu saja smartphone ini cukup nyaman saat berada di genggaman maupun di saku.

Optimus menggunakan layar 4 inchi WVGA LCD dengan kedalaman 16 juta warna yang menggunakan teknologi IPS untuk perbaikan sudut pandang dan reproduksi warna. Spesifikasi layar sangat mirip dengan iPhone 4, namun pada kenyataannya kualitas layarnya masih berada dibawah iPhone 4.

Di bawah layar  terdapat empat buah tombol capacitive yang terdiri dari tombol menu, Back, search dan tombol Home. Kami juga mendapatkan fungsi tambahan dengan menekan beberapa tombol lebih lama. Di atas layar ada kamera 1,3 Mpix menghadap ke depan untuk video call dan video-chatting. Di sisi kanan Optimus 2X ada dua tombol pengatur volume. Lalu pada Bagian bawah LG melengkapi smartphone ini dengan port untuk kabel microUSB yang digunakan sebagai pemindah data juga charger. Tak lupa terdapat audio jack 3.5mm, tombol power dan port microHDMI berdempetan di bagian paling atas smartphone ini.

Catatan
Optimus 2X sudah dilengkapi teknologi Hot swap, slot ini terletak dibalik casing baterai.

Fitur
LG Optimus 2X dilengkapi Kamera utama beresolusi 8 Mpix dan sub kamera 1,3 mpix menjadikan handphone ini sangat baik dalam menangkap gambar. Gambar yang dihasilkan memiliki pixel yang memadai, begitu juga saat ditransfer pada komputer dan dilakukan pengeditan pada pengolah gambar. Sebagai tambahan, Optimus 2X menyediakan beragam opsi seperti Macro Mode, Scene Mode, smile capture, dan lainnya.

Optimus 2X ini cukup canggih dalam memutar lagu. Suara yang keluar dari speakernya memang tidak terlalu lantang, namun komposisi suara yang dihasilkan terbilang proporsional, tidak pecah atau sember.  Terdapat shuffle dan repeat untuk navigasi yang terkait dengan pengaturan suara. Sementara pengaturan preset ekualiser dengan pemililhan Pop, Rock, Classic dan sebagainya ditemukan pada fasilitas ini. Radio FM juga ada sebagai fitur hiburan tambahan.

Seperti smartphone dengan platform Android lainnya, market adalah toko aplikasi online bagi Optimus 2X, artinya Anda dapat berbelanja aplikasi pada Marketplace. Berbagai pilihan aplikasi dapat Anda pilih untuk digunakan.

Catatan
Untuk membuka file office juga adobe PDF dengan aplikasi Polaris Office

Kinerja
Dengan spesifikasi prosesor dual-core 1GHz ARM Cortex-A9 ULP GeForce GPU, Tegra 2 chipset tentu saja smartphone ini terasa superior dalam menjalankan masing-masing fungsinya dengan maksimal. Pemrosesan data terjadi sangat cepat dan kuat sehingga perpindahan antar aplikasi tidak perlu waktu yang lama. Baterai bermuatan 1500 mAh mampu memberikan pasokan daya yang memadai. Baterai ini mampu bertahan 400 jam saat berada di mode stand-by dan sekitar 8 jam saat dipakai untuk menelepon.

Kata kunci Pencarian dari Google:

lg optimus dengan 4 tombol d bawah pulsa
Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Wordpress Theme, Thanks to Blog Tutorial