Langkah – Langkah Untuk “Meningkatkan Stamina Baterai”

Siap Pulang Kampung Langkah   Langkah Untuk “Meningkatkan Stamina Baterai”Lebaran Sebentar lagi, sebelum mudik (pulang kampoeng) atau jalan-jalan seru bersama teman  atau keluarga, jangan lupa perhatikan kondisi hape. Salah satu yang sering ‘kedodoran’ saat jalan-jalan adalah kemampuan baterai, tanpa sadar selagi jalan-jalan kondisi hape kerap terlupa, semisal banyak chatting dan Fb-an tapi lupa mengisi baterai atau tak sempat misalnya.

Nah, berikut ada tips dari David Pogue, seorang kolumnis dari New York Times  yang memberikan tips/langkah-langkah untuk meningkatkan stamina baterai. Ide awal  tips dari Pogue difokuskan pada hape iPhone, tapi ada beberapa langkah yang dirasa bisa diterapkan sebagai tips standar bagi hape-hape pintar dari platform lain, seperti Symbian, Windows Mobile, Android dan BlackBerry. Tips ini rasanya cukup berguna untuk memaksimalkan daya tahan baterai buat Anda yang akan bepergian dan mempunyai keterbatasan sumber listrik.

1. Matikan push email.
Disaat mudik (perjalanan pulang kampung) / liburan, sebaiknya lepaskan dulu kepenatan yang terkait urusan sekolah atau kerjaan, termasuk matikan push email. Tidak diragukan lagi, memaksa iPhone/Windows Mobile untuk memeriksa email baru setiap 15 menit (auto retrieve)- terutama jika Anda memiliki beberapa account – bakal membuat baterai akan cepat terkuras. Hal ini juga dapat membunuh produktivitas Anda. Push email yang terus aktif terbukti cepat menguras baterai, contoh pada BlackBerry yang cenderung haus energi baterai. Beritahu teman dan rekan kerja bahwa jika harus menghubungi Anda segera, kirimlah pesan via SMS.

2. Matikan layanan lokasi.
Banyak aplikasi berbasis GPS (global positioning system) yang  aktif ketika tidak benar-benar diperlukan, salah satunya kerap terjadi pada hape Android. Turn off GPS dapat meningkatkan stamina baterai secara signifikan.

3. Matikan pemberitahuan (notifikasi).
Semua yang berkaitan dengan notifikasi ada di menu settings, matikan (turn off) notifikasi yang tidak terlalu penting, seperti pada sound dan home screen.

4. Matikan Manual Aplikasi di Background.
Secara tak sadar, bisa saja hape yang Anda lihat ‘anteng’ nyatanya ada beberapa aplikasi yang berjalan dibelakangnya (background). Dalam bahasa lain, pada smartphone istilah ini juga disebut kemampuan multi tasking. Beberapa aplikasi yang kerap jalan di background seperti contact, album dan media player. Untuk memastikannya, Anda harus lakukan End task aplikasi dari menu setting.

5. Turunkan kecerahan layar.
Jika pengaturan kecerahan (brightness)  layar di hape Anda maksimal, cobalah turunkan sampai 50% saja. Percayalah, langkah ini dapat menghemat masa hidup baterai Anda.

6. Jauhkan hape dari saku Anda.
Tahukah Anda bahwa hape akan lebih cepat ‘panas’ bila terus-terusan ditaruh dalam saku celana, pasalnya manusia juga mengeluarkan panas tubuh.  Dengan menjauhkan hape dari saku, selain bisa meminimalkan tingkat radiasi, kemungkinan Anda untuk mengutak atik dan pegang-pegang hape juga semakin kecil, jelas secara keseluruhan betarai hape akan lebih hemat dalam mode siaga.

Sumber : Tabloid HandPhone

Kata kunci Pencarian dari Google:

download aplikasi penghemat baterai hp java, aplikasi penghemat baterai hp nokia java, Aplikasi penghemat baterai hp java, Aplikasi penghemat baterai java, Penghemat baterai java, download aplikasi penghemat baterai hp java jar, download aplikasi penghemat baterai format jar, Aplikasi untuk memaksilkan daya kerja batre untuk hp nokia java, Aplikasi penghemat batre java, download aplikasi penghemat baterai jar
Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Wordpress Theme, Thanks to Blog Tutorial