Kontes Teknologi Informasi Resmi Dibuka, Peserta Bisa Mendaftar di Situs Resmi INAICTA 2011

Kontes Teknologi Informasi Kontes Teknologi Informasi Resmi Dibuka, Peserta Bisa Mendaftar di Situs Resmi INAICTA 2011Kontes Teknologi Informasi resmi dibuka, Indonesian Information and Communication Technology Award (INAICTA) 2011 secara resmi diluncurkan. Kegiatan yang didukung Kementerian Komunikasi dan Informatika itu diselenggarakan untuk mendorong dan menggali potensi dan kreativitas anak bangsa di bidang TIK.

“Tujuan pemberian penghargaan ini adalah agar kita bisa menghasilkan produk dan jasa TIK yang berkualitas, memiliki daya saing dan nilai juang ke pasar domestik, regional dan internasional,” kata Iskandarsyah Umar, Kepala Divisi Komunikasi INAICTA di Jakarta, 26 April 2011.

Iskandar menyebutkan, unsur kreativitas dalam bidang TIK perlu diarahkan untuk berperan dalam memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia. Dengan demikian, ia secara aktif dapat memberikan sumbangan dalam menciptakan kemakmuran bangsa.

“Ajang berskala nasional ini juga merupakan media yang tepat yang dimiliki seluruh komponen bangsa. Untuk itu, seluruh pihak yang berkepentingan selayaknya mengambil peran,” ucap Iskandar.

Iskandar menuturkan, beberapa agenda yang terangkai dalam INAICTA 2011 adalah perlombaan karya cipta kreativitas digital dan inovasi di bidang TIK, konferensi, workshop dan eksibisi, kompetisi game dan robot, serta Business Matchmaking Program (BMP).

“Puncak acaranya akan ditutup dengan penganugerahan penghargaan yang dijadwalkan akan dilangsungkan di Jakarta Convention Centre, 4 dan 5 Oktober 2011,” ucap Iskandar.

Perlombaan karya cipta kreativitas dan Inovasi di bidang TIK ini dibagi dalam dua kelompok peserta dari dua puluh delapan kategori penghargaan. Kelompok peserta dibagi menjadi kelompok Student, terdiri dari siswa Sekolah Dasar hingga mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia; dan kelompok Professional yang dapat berasal dari kalangan umum, semua perusahaan yang berbadan hukum indonesia, semua lembaga pemerintah, dan semua lembaga pendidikan dan lembaga riset baik pemerintah maupun non pemerintah.

Peresmian INAICTA 2011 (Selasa, 26/04/11) juga sekaligus menandai dibukanya pendaftaran untuk keikutsertaan dalam lomba karya cipta TIK di ajang itu.  “Mulai 26 April 2011, peserta bisa mendaftar di situs resmi INAICTA 2011 (www.inaicta.web.id) sampai penutupan pendaftaran pada tanggal 17 Juli 2011 mendatang,” kata Iskandar.

Iskandar menyebutkan, pemenang dari INAICTA 2011 juga akan mewakili Indonesia dalam ajang serupa di lingkup regional dan internasional, seperti Asia Pacific ICT Award (APICTA), World Summit Award (WSA), atau BETT Award.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Wordpress Theme, Thanks to Blog Tutorial