Asus Eee Pad Transformer dengan Android versi 3.0 “Honeycomb” Begitu Menggoda

Asus Eee Pad Transforme 300x199 Asus Eee Pad Transformer dengan Android versi 3.0 “Honeycomb” Begitu MenggodaAsus pun dengan bijak memilih kombinasi tersebut untuk Eee Pad Transformer. Hal yang lebih menyenangkan adalah, Android yang digunakan sudah versi 3.0 atau yang lebih dikenal sebagai Honeycomb.

Pilihan memakai Honeycomb ini tepat karena OS yang satu ini memang dirancang untuk perangkat tablet. Tidak seperti versi Froyo dan sebelumnya yang dirancang untuk smartphone.

Desain
Ada banyak produk tablet yang diluncurkan pada tahun ini, dan ASUS Eee Pad Transformers adalah salah satunya. Tablet ini mengusung teknologi layar capacitive 10,1 inchi dengan kedalaman 16 juta warna dan memiliki resolusi 1280 x 800 pixels, menghasilkan kualitas layar yang sangat menawan. Sensitifitas layar sentuh juga sangat baik, apalagi memakai sistem multi touching yang menambah kenikmatan dalam menyentuh layar.

Eee Pad mengusung desain unibody, dalam artian seluruh bagian tubuhnya menyatu dan tidak bisa dilepas-lepas. Seluruh bagian sampingnya terbuat dari logam sedangkan bagian belakangnya merupakan plastik keras dengan aksen bintik-bintik yang tampaknya ditujukan agar tablet ini tidak licin saat berada didalam genggaman.

Bukan hanya sekadar tablet berlayar sentuh, Eee Pad Transformer juga dapat difungsikan selayaknya notebook. Asus menyediakan pilihan docking khusus agar tablet tersebut bisa bertransformasi menjadi notebook dengan tambahan docking keyboard. Dock keyboard memiliki tambahan slot kartu microSD dan dua USB port ke tablet Transformer, serta tambahan port headphone 3.5mm. Dock ini menjadi salah satu pilihan paket penjualannya, namun dapat juga dibeli terpisah.

Catatan

Bila mempunyai tablet ini namun tak memiliki tambahan dock keyboardnya akan terasa tidak optimum.

Fitur
Eee Pad Transformer membawa kamera utama berdaya 5 megapixels dan sebuah sub kamera dengan daya 1,3 megapixels untuk self portrait, video chat maupun video calling. Dilengkapi fitur White Balance, Color Effect,Digital zoom dan Autofocus. Hanya butuh 1 detik untuk menghasilkan foto. Hebatnya lagi, kamera bisa merekam video berkualitas High Definition 1080 p dengan resolusi 1920 x 1080 Pixels. Hasil foto/video bisa di-share ke email,Facebook, Picasa, Twitter dan YouTube. Fasilitas pengeditan foto hanya crop dan rotate.

Akses internet kencang bisa dirasakan di tablet ini. Walaupun untuk bisa masuk kepada jaringan hanya bisa melalui koneksi WiFi. Penyetingan WiFi pun mudah untuk digunakan. Untuk browsernya disediakan browser Google yang bisa multitasking (membuka beberapa situs sekaligus). Untuk Zoom In/Out halaman situs bisa di-pinch atau doubel tap. Dikarenakan Asus menggunakan OS Android Honeycomb tentu saja fitur email-nya juara dikelasnya, apalagi bila pengguna menggunakan akun Gmail.

Handphone ini menyiapkan fitur untuk membantu pekerjaan kantor. Diantaranya Polaris Office, aplikasi untuk membuka, mengedit dan membuat baru file Office (Word, Excel,Power Point)dengan gratis. Apalagi ketersediaan dock keyboard membantu kita dalam pengetikan.

Catatan
Layaknya gadget berplatform android, tablet ini mampu mengakses Android Market untuk mendownload aplikasi. Tablet ini tak dilengkapi dengan slot SIM card, pada konsol tablet juga tidak terdapat slot memori eksternal. Memori eksternal (Micro SD) terdapat pada keyboard.

Kinerja
Kinerja tablet produksi Asus ini sangat bagus, apalagi Android nya sudah memakai seri yang khusus untuk perangkat tablet yaitu  berversi 3.0 (honeycomb). Dibekali baterai Lithium Polymer berkapasitas 24,2 Wh, Eee Pad Transformer sanggup bertahan hidup sekitar 16 jam. Daya tahan baterai akan bertahan lebih apabila  Anda memasang dock keyboard-nya yang unik.

Kelebihan :

  • Menggunakan OS Android Honeycomb
  • Dock keyboard memiliki baterai
  • Desain menarik

Kekurangan :

  • Belum banyak tersedia aplikasi spesifik untuk Honeycomb di Android Market.
  • Kadang masih perlu menyentuh layar meskipun tersambung ke dock bagai notebook.

Spesifikasi :

  • Layar : 10.1″ LED Backlight WXGA (1280×800); multi-touch 10 titik sentuhan; anti gores
  • Prosesor : Nvidia Tegra 2
  • Memory : 1GB
  • Penyimpanan : 16GB atau 32 GB
  • Koneksi : WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth
  • Kamera : 5 MP (belakang) dan 1.2 MP (depan)
  • Port : 2 in 1 Audio (mic dan headphone), mini HDMI 1.3a, microSD
  • Dock : keyboard full QWERTY chichlet, touchpad single button, 2 x USB, multi memory card reader (SD Card, SDHC, MMC).
  • Berat : 680 gram
  • Dimensi : 271 x 171 x 12.98 mm (tablet saja).

Kata kunci Pencarian dari Google:

asus eee pad transformer, jual asus transformer
Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by WordPress | Designed by: Premium Wordpress Theme, Thanks to Blog Tutorial